PENCEGAHAN DINI PENYEBARAN CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19)

DI LINGKUNGAN PENGADILAN NEGERI DATARAN HUNIMOA

Dunia digemparkan oleh virus corona sejak bulan Januari 2020, diawali di Kota Wuhan China dan mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia. Hal ini memberikan dampak yang sangat serius di beberapa negara, termasuk Indonesia. Menyikapi semakin menyebarnya wabah virus corona atau yang lebih dikenal dengan istilah COVID-19 ini, Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa melakukan upaya pencegahan dengan cara mewajibkan kepada seluruh tahanan, pengunjung sidang maupun petugas untuk mencuci tangan dengan menggunakan cairan pembersih.

virus korona 1

virus korona 2

virus korona 4virus korona 6

 

Bpk. Purwanto S. Abdullah, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa juga menginstruksikan agar Hakim dan pegawai yang bertugas, utamanya pada hari sidang untuk meminimalisir kontak langsung dengan orang lain di luar dari pegawai pengadilan, sebab kita tidak tahu, apakah mereka steril atau tidak. Selain itu kepada pegawai Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa, dibagikan masker dan tisu basah untuk dipakai pada saat bertugas.

virus korona 8

Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa mengenakan masker dan dilengkapi dengan tisu basah sebagai antisipasi pencegahan virus corona.