Piagam zi

Penhunim_info, Senis 19 Agustus 2019 Pegnadilan Negeri Dataran Hunimoa melaksanakakan kegaitan pencanangan zona integritas. Membangun Zona Integritas” adalah mewujudkan aparat peradilan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kejujuran, kebenaran, bebas dari korupsi, suap, pungli dan bebas dari menerima gratifikasi, sehingga terbangun pemerintahan/lembaga yang bersih dan meningkatnya pelayanan publik secara baik dan konsisten sebagaimana dimaksud dalam Permenpan RB Nomor 52 Tahun 2014.

Sambuatan KPN

Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa merupakan lembaga peradilan dibawah mahkamah agung, berkewajiban menciptakan lingkungan peradilan yang bersih dari korupsi. Pencanganan Zona Integritas, dan menandatangani Piagam Zona Integritas yang disaksikan oleh Stakeholders penegak hukum, pemerintah daerah, LSM maupun masyarakat adalah salah satu upaya dan komitmen Pengadilan Negeri Dataran Hunimoa untuk memberikan pelayanan profisional dan bersih.

Sambuatan bupati

Pengadilan sebagai Lembaga yang banyak berhubungan dengan pelayanan publik/masyarakat pencari keadilan, hendaknya terus meningkatkan pelayanan. Pencari keadialan/pengguna jasa pengadilan yang datang saat ini, berbeda dengan mereka yang datang pada beberapa dasawarsa lalu. Kini mereka yang datang semakin terdidik dan menyadari hak-haknya. Oleh karena itu pelayanan profesional sudah merupakan keharusan yang mesti diwujudkan, dan tidak realistis jika suatu pengadilan tanpa memberikan pelayanan yang terbaik, dan tanpa berusaha meminimalkan ketidak puasan publik pencari keadilan.

TTD Piagam zi

Pencanangan zona integritas ini, di hadiri oleh Kepala Pemerintahan Kabupaten Seram Bagian Timur yaitu Bupati Seram Bagian Timur Bapak Abdul Mukti Keliobas dan Ketua DPRD Seram Bagian Timur Bapak Agil Rumakat, SP. serta Frokompimda se Kabupaten Seram Bagian Timur.

Foto bersama

Foto bersama 2